SMK Muhammadiyah 2 Sragen Jalin Kerja Sama dengan Nasmoco

Editor: Ivan Aditya

SRAGEN, KRJOGJA.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 2 Sragen dipercaya menjadi sekolah swasta pertama di Sragen yang menjalin kerja sama dengan PT Nasmoco. Para murid SMK Muhammadiyah 2 Sragen akan mendapatkan bekal dan materi pelatihan bersama Nasmoco.

Penandatanganan nota kerjasama antara SMK Muhammadiyah 2 Sragen, disaksikan sejumlah perwakilan Cabang Nasmoco dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sragen, Selasa (14/12/2021). Kepala SMK Muhammadiyah 2 Sragen, Warsino, mengatakan kerja sama ini diharapkan meningkatkan kompetensi siswa yang menjadi bekal berharga setelah lulus.

Kompetensi ini akan membuat siswa siap bekerja pada dunia industri, berwirausaha, maupun melanjutkan ke perguruan tinggi. “Tidak ada jaminan bekerja ke Nasmoco, namun ada kerja sama antara sekolah dan Nasmoco setiap tahun untuk menampung siswa untuk membekali siswa siap ke dunia usaha,” katanya.

Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Muhammadiyah Sragen, Agus Ulinuha, mengapresiasi pihak-pihak yang menjalin kerja sama. Sekolah punya tanggung jawab terhadap peserta didik supaya lulus dengan kompetensi yang cukup.

“Kerja sama dengan mengirim anak didik ke Semarang untuk mengikuti pelatihan tentang otomotif dan kegiatan servis mobil meningkatkan kompetensi anak didik untuk siap kerja,” jelasnya.

Kepala Bengkel Nasmoco Gombel, Semarang, M Syafruddin mengatakan Nasmoco ingin menularkan budaya dunia industri dengan kedisiplinan, komitmen, dan langkah kerja terstruktur. Dia mengatakan SMK Muhammadiyah 2 Sragen merupakan sekolah swasta pertama yang menjalin kerjasama dengan Nasmoco di Sragen.

Diharapkan kerjasama ini bisa membantu anak didik dalam memperoleh pengetahuan dan ilmu sebelum masuk dunia kerja. (Sam)

BERITA REKOMENDASI