SMPN 2 Tasikmadu Terapkan Drive Thru Pada Pengumuman PPDB

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Sistem drive thru berhasil diterapkan pada pengumuman PPDB SMPN 2 Tasikmadu. Para orangtua yang mengambil pengumuman tak perlu kontak langsung dengan para guru.
Bahkan mereka cukup mengambil dokumen pengumuman tanpa turun dari mobil atau sepeda motornya.

“Hanya butuh waktu singkat. Kendaraan orangtua masuk ke gerbang, langsung diarahkan berhenti. Ada empat titik pemberhentian. Setelah diberi salinan berkas berisi nama-nama calon siswa yang diterima, langsung diminta keluar melalui pintu keluar gerbang sekolah. Cukup mudah,” kata Kepala SMPN 2 Tasikmadu, Sri Yuniati kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (28/6/2021).

Ide tersebut datang dari Wakasek Bidang Kurikulum, Eko Rahmat Suroto. Cara tersebut selain meminimalisasi kontak juga mencegah kerumunan. Pihak sekolah sudah memprediksi para orangtua bakal datang pagi dan berkerumun untuk mengetahui apakah putra putrinya diterima di sekolah itu. Kondisi serupa terlihat saat PPDB hari pertama dibuka pada 21 Juni 2021.

“Saat itu semua orangtua dan anak datang ke sekolah. Mereka dari semua jalur. Hari kedua sepi. Lalu hari ketiga membeludak lagi. Setelah dievaluasi, sistem drive thru ini efektif memecah kerumunan,” katanya.

BERITA REKOMENDASI