Soal Pilkada Kota Solo, PDIP Masih ‘Menunggu’

SOLO, KRJOGJA.com – Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya terus melakukan pemetaan politik demi mengusung orang-orang terbaik untuk maju di Pilkada 2020, termasuk untuk Solo, Jawa Tengah.

Politikus asal Yogyakarta ini mengungkapkan, sebelum Rapat Kerja Nasional yang diadakan partainya, pemetaan politik tersebut akan rampung semua.

“Sebelum Rapat Kerja Nasional yang akan dilaksanakan bertepatan dengan hari ulang tahun PDI Perjuangan tanggal 10 Januari 2020, kami sudah memfinalkan terhadap seluruh pemetaan politik strategis, termasuk Kota Solo,” kata Hasto di Solo, Jumat (8/11/2019).

Dia menuturkan, khususnya untuk Pilkada Solo, pihak DPP saat ini melakukan pemetaan politik. Sekaligus melihat dan memantau survei.

“Di mana dari mereka yang telah mendaftarkan proses dari bawah, DPP kemudian juga melakukan pemetaan politik atas dasar survei yang kami lakukan,” kata Hasto.

“Dari situlah, kombinasi antara proses penjaringan internal dengan proses pemetaan PDIP akan diambil setelah keputusan siapa wali kota yang terbaik yang akan diusung PDI Perjuangan,” imbuh Hasto.(*)

BERITA REKOMENDASI