Solidaritas Wong Solo Grup Bagi Korban Banjir di Kalsel

SOLO, KRJOGJA.com – Musibah banjir bandang yang melanda sebagian besar daerah di Kalimantan Selatan, belum juga usai sejak lima hari lalu menimbulkan empati dan solidaritas warga bangsa Indonesia. Setidaknya Wong Solo Grup (WSG) langsung tanggap membantu korban banjir yang tersebar di berbagai lokasi dengan cara mendatangi langsung menggunakan sampan mendistribusikan makanan minuman dan uang tunai keseluruhannya mencapai sekitar Rp 1 miliar untuk dibagikan langsung kepada korban banjir.

” Usaha kuliner Wong Solo Grup (WSG) kebetulan memiliki 22 outlet tersebar di wilayah Kalimantan Selatan. Sejak hari pertama banjir, para karyawan saya perintahkan untuk memasak nasi kotak siap dimakan dan langsung di distribusikan di lokasi kebanjiran menggunakan sampan seadanya. Bantuan selain makanan , minuman juga uang tunai kami bagikan kepada pengungsi korban banjir Kalsel,” tutur H Puspo Wardoyo owner WSG kepada wartawan yang menghubunginya, Senin (18/1/2021).

Diakui oleh Puspo Wardoyo pihaknya sesama warga bangsa Indonesia, dimana sebelumnya juga akrab membaur dengan warga Banjar, merasa terpanggil untuk membantu bencana banjir yang melumpuhkan sedikitnya tujuh kabupaten di Kalsel.

BERITA REKOMENDASI