Solo KLB Korona, Bupati Sragen Langsung Liburkan Sekolah

Editor: Agus Sigit

SRAGEN, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen mengeluarkan Surat Edaran (SE) meliburkan sekolah mulai TK sampai SMP selama sepekan ke depan. Kebijakan itu diputuskan dalam rapat koordinasi (Rakor) antisipasi virus Corona di Pendapa Rumdin Bupati Sragen, Sabtu (14/3).

Rakor dipimpin langsung Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, dan dihadiri Wabup Dedy Endriyatno, Sekda dan seluruh Kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Bupati mengatakan rakor digelar sebagai tindaklanjut status Kejadian Luar Biasa (KLB) Kota Solo terkait adanya kematian satu pasien positif corona di RSUD Moewardi Solo. “Karena Sragen jaraknya tidak begitu jauh dengan Solo, maka kami harus bersiap diri dan antisipasi. Keputusan yang kami ambil, pertama Dinas Pendidikan akan meliburkan anak-anak sampai satu pekan ke depan, berlaku mulai Senin besok,” ujar Yuni usai rakor.

Kebijakan libur itu, jelas Yuni, akan berlaku untuk semua sekokah mulai TK, SD dan SMP baik negeri maupun swasta. Sedangkan untuk jenjang SMA dan SMK, masih dalam koordinasi lebih lanjut dengan Pemprov Jateng.

BERITA REKOMENDASI