Solo KLB Korona, Laga Persis vs PSCS Cilacap Ditunda

Editor: Agus Sigit

SOLO, KRJOGJA.com – Laga perdana Persis Solo melawan PSCS Cilacap dalam kompetisi Liga 2 2020 di stadion Manahan Solo, Minggu (15/3), batal digelar setelah Solo ditetapkan berstatus Kejadian Luar Biasa (KLB) Corona. Dengan status KLB segala bentuk kegiatan yang menghadirkan massa ditiadakan guna menghindari penyebaran virus Covid 19.

Kedua tim manajer Persis Solo Hari Purnomo dan PSCS Bambang Tujiatno sepakat tidak menggelar karena status Solo yang dinyatakan KLB Corona. Keduanya sepakat untuk mengajukan penundaan. Kesepakatan ditandatangani dalam berita acara meeting emergency di Mapolres yang diketahui pengawas pertandingan Andik Satriya.

Hari Purnomo mengatakan seperti status KLB Corona dalam 14 hari ke depan tidak ada pertandingan di Solo. Dimungkinkan laga kedua melawan Persijap Jepara pada 19 Maret juga akan terdampak. Berikutnya Laskar Sambernyawa akan berkonsentrasi menghadapi laga tandang salah satunya melawan Martapura FC. “Tandang melawan Martapura pada 25 Maret,” jelasnya.

Ketua panitia pelaksana Didik Daryanto mengatakan sekitar 98 persen tiket laga pertama sudah terjual melalui sistem presale. Namun secara fisik tiket belum beredar. Dari persiapan sebenarnya sudah siap, namun karena Jumat malam terbit status KLB, makan kepolisian merekomendasikan untuk ditunda.

Penundaan pertandingan, kata Didik, sudah disampaikan ke pihak operator kompetiasi LIB. Berikutnya akan ditunggu penjadwalan ulang laga Persis melawan PSCS.-(Qom)

BERITA TERKAIT