Solo Kondusif, Ekonomi Terus Bergerak

SOLO, KRjogja.com – Situasi pandemi Covid-19 di kota Solo agar ekonomi tetap menggeliat memang dibutuhkan keamanan kondusif.

“Saya juga menyarankan untuk selalu semangat bagi pelaku ekonomi dalam hal ini kuliner termasuk “Makan Ku”, karya putra asli Solo H Puspo Wardoyo di tengah persaingan global sekarang ini,” ujar Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Ade Safri Simanjuntak, S.I.K., M.Si. saat berkunjung tes food di Warung New Normal ‘MakanKu’ Anti COVID-19 di Jalan Slamet Riyadi, Sriwedari, Solo, (Kamis, 1/10/2020).

Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Ade Safri Simanjuntak, mengaku telah mendengar info ada adanya kuliner siap saji Makan Ku yang tahan lama, higienis bisa dimasak menggunakan alat pemanas yang ada di dalam kotaknya. “Ini karya inovasi dalam bidang kuliner, menu rasa ayam balado yang saya cicipi cocok di lidah saya yang penyuka pedas,” papar Kombes Pol. Ade Safri Simanjuntak, yang lahir dan dibesarkan di Surabaya merasa cocok dengan menu masakan yang pedas.

Menurut Kombes Ade Safri produk kuliner makanan siap saji produk yang lahir dari tangan dingin entrepreneur Puspo Wardoyo tersebut mengusung konsep makanan siap saji atau Meal Ready to Eat (MRE) akan lebih dikenal oleh penggemar kuliner dari seluruh nusantara bila dikemasannya ditulisi asal masakan itu. “Misal nasi rendang dari Padang, Gudeng dari Solo atau lontong balap dari Surabaya. Karena kuliner selera nusantara melalui produknya Makan Ku dapat go internasional,” papar Kapolresta Solo.

Kombes Pol Ade Safri yang telah berkeliling bertugas di seluruh Indonesia itu juga menyarankan agar Makan Ku juga membuka pelayanan drive thrue yakni jenis layanan pesan bawa pulang yang disediakan suatu gerai kuliner, di mana pelanggannya dapat menggunakan suatu layanan atau membeli suatu produk tanpa perlu meninggalkan mobil atau sepeda motor. ” Di saat pandemi Covid-19 ini layanan drive thrue menghindari kerumunan antrian ,” papar Kombes Ade Safri.

Seperti diketahui produk Makan Ku
terdiri dari lima variasi menu khas Indonesia, yaitu Rendang Daging, Ayam Balado, Ayam Asam Manis, Gulai Ikan, dan Gudeg. Ada pun makanan siap saji produk yang lahir dari tangan dingin entrepreneur Puspo Wardoyo tersebut mengusung konsep makanan siap saji atau Meal Ready to Eat (MRE).

Untuk masa pandemi COVID-19 seperti ini produk Makan Ku sangat pas, apalagi untuk traveling dan saat bencana. Karena tinggal dipanasi dengan air biasa, tidak perlu kompor, listrik atau api. Penyimpanannya juga cukup di suhu ruangan, tidak perlu masuk kulkas atau freezer. Makan Ku
juga telah mendapatkan sertifikat halal dan juga tersertifikasi BPOM. Bahkan diolah berdasarkan standart Internasional (ISO 22000 : 2018 – Food Safety Management System) yang menjamin kehigienisan serta aman untuk dikonsumsi siapa saja dan dimana pun berada. (Hwa)

BERITA REKOMENDASI