Solo Tuan Rumah Kejurnas Petaque Pelajar 2019

Editor: KRjogja/Gus

SOLO, KRJOGJA.com – Federasi Olahraga Petaque Indonesia (FOPI) Kota Solo menggelar Kejuaran Nasional Petaque Pelajar 2019 di Lapangan Kota Barat Solo, 20-22 Desember. Kejurnas terbuka yang diikuti 42 tim untuk menggairahkan pembibitan di kalangan pelajar.

Sementara secara umum belum banyak sekolah yang memiliki venue Petaque yang berukuran 3 X 12 meter. Padahal cabang olahraga ini sudah dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) maupun Asean Games. "Lucunya ditingkat Porda cabor Petaque justru belum masuk," jelas ketua panitia pelaksana Fatkhul Imron, Kamis (19/12).

Melihat kenyataan itu, lanjut Ketua Federasi Olahraga  Petaque Indonesia FOPI Kota Solo Teguh Santoso perlu ada langkah pembinaan di tingkat pelajar serta menggelar kompetisi. Pada awal masa liburan sekolah langsung digelar Colaboration and Competetion. Nomor yang dipertandingkan ada tiga yakni shooting, double dan mix.

Setiap tim harus menurunkan dua regu putra dan dua regu putri. Sebanyak 42 tim yang turun berasal dari 8 propinsi Bali, Jambi, Kalteng, Baten, Jabar, Jateng dan Jatim. (Qom)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI