Sosialisasi HIV AIDS Dibubarkan Paksa Ormas

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Puluhan orang anggota dari Organisasi masyarakat (ormas) membubarkan paksa kegiatan sosialisasi HIV AIDS disebuah rumah makan di kawasan Solo Baru, Grogol, Jumat (23/9). Pembubaran dilakukan karena peserta mayoritas dihadiri oleh waria. Selain itu kegiatan juga belum memiliki izin resmi dari kepolisian.

Informasi di lapangan diketahui puluhan anggota ormas mendatangi lokasi kegiatan sekitar pukul 13.00. Mereka langsung meminta kepada penyelenggara untuk membubarkan acara. Selang tidak lama datang aparat dari Polres Sukoharjo untuk menenangkan ketegangan. Mediasi dilakukan polisi dengan melibatkan antara anggota ormas dengan panitia penyelenggara. Hasilnya diketahui acara akan digelar pada pukul 15.00. Pihak panitia pada penyelenggaraan kegiatan tersebut belum memiliki izin resmi dari kepolisian.

Dalam mediasi tersebut puluhan anggota ormas tetap memaksa polisi untuk membubarkan paksa kegiatan. Permintaan tersebut akhirnya dipenuhi oleh polisi dengan meminta panitia membubarkan diri.

Kapolsek Grogol AKP Sarwoko kepada wartawan mengatakan, kegiatan batal diselenggarakan. Anggota ormas meminta agar sosialisasi HIV AIDS dibubarkan karena peserta mayoritas merupakan waria. “Anggota ormas menentang acara yang dihadiri waria. Selain itu panitia juga belum memiliki izin resmi jadi acara dibatalkan,” ujarnya. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI