Sragen Bakal Miliki Poltekpar Senilai Rp 400 Miliar

SRAGEN, KRJOGJA.com – Pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bakal membangun politeknik pariwisata (Poltekpar) di Sragen. Tak tanggung-tanggung, dana senilai Rp 400 miliar bakal digelontorkan untuk membangun kampus politeknik di wilayah Kecamatan Gemolong tersebut.

Politeknik akan dibangun di atas lahan seluas hampir 20 hektare yang meliputi Kelurahan Kwangen, Gemolong dan Ngembatpadas, yang kesemuanya berada di Kecamatan Gemolong. Dipilihnya Sragen sebagai lokasi poltekpar, karena mampu menyediakan lahan aset daerah saat kementerian menggulirkan program pengembangan Poltekpar di Soloraya.

Kepastian akan dibangunnya Poltekpar tersebut diketahui saat Kemenparekraf bersama Pemkab Sragen resmi menandatangani nota kesepahaman (MoU) hibah tanah untuk pembangunan politeknik pariwisata (Poltekpar) di Gemolong Sragen. Penandatanganan MoU hibah tanah dilakukan langsung oleh Menparekraf, Sandiaga Uno dengan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati di Pendapa Rumdin Bupati, Selasa (17/5/2022).

BERITA REKOMENDASI