Sragen Darurat Kekerasan Seksual Anak

SRAGEN (KRjogja.com)  – Kasus kekerasan seksual pada anak di Kabupaten Sragen dinilai sudah memprihatinkan dan masuk kategori darurat. Pada periode Januari–Juli 2016 saja, tercatat sudah ada 17 kasus kekerasan seksual menimpa anak.

Koordinator APPS Sragen, Sugiarsi Minggu (07/08/2016) mengatakan, sesuai data telah terjadi empat kasus pemerkosaan, 11 pencabulan, satu penganiayaan dan pornografi di Sragen sampai pertengahan tahun ini. Angka ini melonjak cukup tinggi, mengingat pada 2015 hanya tercatat sembilan kasus yang didampingi APPS.  "Kasus kekerasan seksual dengan korban anak sudah dalam kondisi mengkhawatirkan. Ini harus jadi perhatian serius semua stakeholderbaik pemerintah maupun masyarakat," ujarnya.

Sugiarsi menyampaikaan, salah satu kasus yang menjadi pusat perhatian yakni arak bugil siswa SMP, RS (14) keliling kampung di Desa Mojorejo, Kecamatan Karangmalang, awal Januari lalu.  Dalam kasus tersebut, Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Sragen telah menjatuhkan hukuman pidana terhadap tiga pelaku pengarakan. (Sam)

BERITA REKOMENDASI