Sragen Kembali Raih Adipura

Editor: KRjogja/Gus

SRAGEN (KRjogja.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen kembali meraih Piala Adipura 2016 untuk kategori kota kecil terbersih. Penghargaan untuk pemerintah daerah dalam bidang kebersihan dan lingkungan tersebut diserahkan oleh Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla, di Siak Riau, Jumat (22/7).

Piala diterima oleh Wakil Bupati (Wabup) Dedy Endriyatno. Penghargaan Adipura yang sudah diterima untuk kesekian kali ini merupakan salah satu kado terbaik bagi pemerintahan baru di bawah komando Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Dedy mengakui penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh warga Sragen yang bahu membahu menjaga kebersihan lingkungan. Kesadaran warga untuk membuang sampah pada tempatnya serta lingkungan sekolah yang menjaga kebersihan merupakan nilai tambah sehingga penghargaan bisa diraih. "Tentunya termasuk kerja keras teman-teman dari LH (Lingkungan Hidup) dan petugas kebersihan yang tidak pernah lelah menjaga kebersihan Sragen," ujarnya.

Dedy berharap penghargaan ini bukan capaian terakhir yang membuat warga Sragen sudah puas. Justru penghargaan ini harua dijadikan momentum dan pelecut untuk lebih baik lagi. (Sam)

 

BERITA REKOMENDASI