Sragen Raih WTP 4 Kali Berturut-turut

SRAGEN, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Tengah (Jateng). 

WTP tahun ini merupakan raihan yang keempat kalinya secara berturut turut. Sebelumnya, opini WTP juga diraih Pemkab Sragen tahun 2015, 2016 dan 2017. Penganugerahan predikat WTP diambil langsung oleh Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati di Kantor BPK Perwakilan Jawa Tengah di Semarang. 

Bupati hadir didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Tatag Prabawanto, Ketua DPRD Sragen Bambang Samekto, Inspektur Inspektorat Sragen Wahyu Hidayat, Asisten Administrasi Umum Simon Nugroho, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Sragen, Dwiyanto.

Dalam keterangannya, bupati mengatakan opini WTP kali keempat berturut-turut ini menjadi kado terindah untuk warga Sragen di Hari Jadi ke-273 Kabupaten Sragen. Bupati juga berterima kasih atas kinerja dan kekompakkan ASN dan dukungan warga Sragen. "Terimakasih kerjasamanya ASN, dukungan masyarakat untuk menerima tantangan ke depan menjadi daerah yang pengelolaan keuangannya menjadi lebih bagus," ujar Yuni, Selasa (28/5).

Bupati selanjutnya mengingatkan kepada pemangku kebijakan anggaran, untuk melaksanakan anggaran sebaik mungkin. Terlebih para Kepala Desa, terkait pengelolaan dana desa dan alokasi dana desa. "Tahun ini strong poinnya adalah dana desa. Maka saya selalu ingatkan ayo-ayo pengelolaan dana desa dan LPJnya," katanya. (Sam)

 

BERITA REKOMENDASI