Sragen Tambah Kuota Elpiji Melon

SRAGEN (KRjogja.com) – Dinas Perdagangan (Disdag) Sragen akan mengajukan penambahan kuota elpiji tiga kilogram ke Pertamina. Langkah ini diambil menindaklanjuti inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan DPRD setempat beberapa waktu lalu.

Pengajuan tambahan kuota gas melon itu juga hasil dari pertemuan antara legislatif, Disdag, agen elpiji, Hiswana Migas dan Pertamina di Gedung DPDRD Sragen, Sabtu (6/8). "Rekomendasi legislatif akan kami tindaklanjuti agar tidak terjadi kelangkaan khususnya elpiji tiga kilogram. Paling utama adalah mengirimkan surat ke Pertamina soal penambahan kuota," ujar Plt Kepala Dinas Perdagangan Sragen, Heru Martono.

Heru menjelaskan, kuota elpiji tiga kilogram di Kabupaten Sragen saat ini tercatat 24.670 tabung/hari. Namun pihaknya belum bisa memastikan terkait jumlah penambahan yang akan diajukan. Disdag Sragen masih mengitung ulang berapa kebutuhan sebenarnya di lapangan berdasarkan hasil sidak sebelumnya.

Heru membantah jika pihaknya tidak percaya dengan data sidak yang dimiliki anggota DPRD setelah sidak. "Soal jumlah penambahan kuota akan kami pelajari dulu dengan mengacu hasil sidak. Namun tentu butuh kajian matang agar saat penambahan justru tidak terjadi kelebihan tabung. Karena barang bersubsidi harus benar-benar sampai ke masyarakat sesuai aturan,'' jelasnya. (Sam)

 

BERITA REKOMENDASI