Sri Darwati Gantikan Rober di DPRD Karanganyar

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Sri Darwati resmi menggantikan keanggotaan legislatif Rober Christanto di DPRD Karanganyar masa bakti 2014-2019. Rober yang dulunya anggota Komisi B kini nyalon wakil bupati mendampingi Juliyatmono.

Pelantikan Sri Darwati berlangsung dalam rapat paripurna istimewa DPRD Karanganyar, dengan agenda Peresmian Penghentian dan Pengangkatan Pengganti Antarwaktu Masa Keanggotaan 2014-2019, Senin (26/03/2018). 

Rober mengundurkan diri sebagai anggota DPRD dari Fraksi PDIP, setelahditetapkan sebagai calon wakil bupati dalam Pilkada Karanganyar 2018. Bersama Juliyatmono, pencalonan keduanya diusung koalisi 7 partai politik, yakni Partai Golkar, PDIP, Partai Demokrat, PKB, PAN, PPP dan Partai Hanura.

Sri Darwati yang berasal dari Daerah Pemilihan I (Karanganyar, Matesih, Mojogedang) diangkat sebagai anggota DPRD berdasarkan SK Gubernur Jateng No.170/XXII Tahun 2018, tentang Peresmian Pemberhentian dan Peresmian Pengangkatan PAW Anggota DPRD Karanganyar.

"Pengunduran diri Rober diproses partai. Keputusan mengangkat Sri Darwati menggantikan dirinya berdasarkan AD/ART PDIP dan sesuai rekomendasi KPU terkait mekanisme perolehan suara pada Pileg lalu," kata Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Sri Muryani kepada KR, Selasa (27/3).

Ia meyakini Sri Darwati mampu cepat menyesuaikan diri dengan tugas kewajibannya di Dewan. Hal itu bukan pekerjaan baru karena Sri Darwati pernah menjabat anggota DPRD periode 2009-2014. Saat itu ia menggantikan Paryono yang nyalon wabup dalam Pilkada Karanganyar 2014. Endang sensiri belum memutuskan penempatan komisi bagi Sri.

"Nanti cocoknya kemana, akan dibahas kemudian," katanya.

Sri Darwati mengaku siap ditempatkan di komisi apa saja. Rober yang digantikannya bertugas di Komisi B. Sehingga tidak menutup kemungkinan, nantinya Sri Darwati ditempatkan di komisi tersebut. (Lim)

BERITA REKOMENDASI