Sri Mulyani Tegaskan Pembelajaran di Klaten Tetap Daring

Editor: Ivan Aditya

KLATEN, KRJOGJA.com – Bupati Klaten Sri Mulyani belum mengizinkan belajar tatap muka di tahun ajaran baru 2020/2021 yang dimulai Senin (13/07/2020). Proses pembelajaran diimbau dilakukan secara daring atau online.

“Di Klaten saat ini masih daring sampai nanti dilihat tren perkembangan Covid-19,” ujar Sri Mulyani saat ditemui usai penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap III di Desa Karanglo Polanharjo Klaten, Senin (13/07/2020).

Sementara itu, data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per 5 Juli 2020, Kabupaten Klaten masuk dalam 36 kabupaten/kota yang mengalami peralihan dari zona risiko sedang menjadi rendah kasus Covid-19. “Zona rendah setelah diumumkan sepekan ini, namun setelah kita evaluasi ada penambahan (kasus Covid-19). Tentunya juga akan menjadi kebijakan yang sangat penting sekali apabila dinas pendidikan melakukan sistem belajar tatap muka. Ini akan kita kaji terus,” ujar Sri Mulyani.

Kepala Dinas Pendidikan Klaten, Wardani Sugiyanto, menambahkan, pihaknya telah membuat surat edaran bahwa masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) dan pembelajaran wajib daring. “Daring dijadwalkan sampai Agustus. Namun nanti kita evaluasi sambil melihat perkembangan Covid-19,” imbuhnya. (Lia)

BERITA REKOMENDASI