Staf Dinas LH Wonogiri Ikut Rapid Test

Editor: KRjogja/Gus

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Wonogiri bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten atau DKK setempat, Kamis (1/10), melakukan rapid test terhadap karyawan termasuk petugas kebersihan atau ‘pasukan kuning’. Dari 82 pegawai yang dirapid kesemuanya dinyatakan non reaktif Covid.

Kepala DKK Wonogiri dr Adi Dharma MM didampingi Sekretaris DLH Ir Toto Prasojo MT menyebutkan, kegiatan ini merupakan program ‘Jogo Konco Kerjo’ selama masa pandemi. Mereka ini, ujar Adi, khususnya para pasukan kuning memiliki resiko tinggi di tempat kerja maupun resiko tinggi di rumah selama pandemi. “Sehingga layak jika pegawai dinas ini (LH) kita rapid sebagai upaya antisipasi wabah corona,” lanjut Kadis DKK.

Menurut Toto, pihaknya sudah menerapkan protokol kesehatan selama Covid terhadap petugas lapangan kebersihan dan pertamanan yang ada. Salah satu contohnya, lanjut dia, armada pengangkut sampah yang seluruhnya ada 27 unit itu sebelum keluar dicuci bersih terlebih dahulu.

“Nanti setelah selesai bertugas armada dicuci lagi sehingga bebas dari virus,” papar Toto. Dia menambahkan, selama keliling ke kampung-kampung hingga di TPA (Tempat Penampungan Akhir) sampah setiap armada juga dilengkapi dengan air serta sabun untuk cuci tangan maupun hand sanitizer. (Dsh)

 

BERITA REKOMENDASI