Sumbang 2 Emas Paralimpiade, Kedatangan Ratri Cs Disambut Meriah

Editor: Agus Sigit

SOLO, KRjogja.com – Kontingen Indonesia yang sukses di Paralimpiade 2020 Tokyo disambut hangat saat tiba di Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH) Solo, Jumat malam (17/9). Leani Ratri Oktila, para pebulutangkis yang menyumbang dua medali emas dari nomor ganda mendapat perhatian.

Rombongan secara resmi diterima Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang diwakili Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng, Sinoeng Nugroho Rahmadi. Ganjar pada pukul 15.00 sebenarnya sudah berada di KSPH, karena rencana kedatangan rombongan pukul 15.30, namun ternyata mengalami keterlambatan beberapa jam.

Ketua NPC Indonesia Senny Marbun berencana mengundang Gubernur Ganjar pada acara syukuran sukses kontingen merebut 2 medali emas 3 perak 4 perunggu. Ia menyatakan bersyukur bisa meraih prestasi ini, karena target yang dibidik di Jepang 1 medali emas.

Dua medali emas adalah target Paralimpiade berikutnya di Prancis. Setelah sukses ini NPC siap akan melaksanakan pemusatan latihan (TC) lagi. Karena untuk cabang favorit tidak boleh berhenti. “Jadi Oktober kita sudah ada TC lagi untuk cabang olahraga favorit,” jelas Rima Ferdiyanto, wakil Sekjen NPC.

BERITA REKOMENDASI