Sunatan Massal Meriahkan HUT Karanganyar ke-104

Editor: Agus Sigit

KARANGANYAR, KRjogja.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar bersama Baznas menggelar khitanan massal di pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Sabtu (20/11). Kegiatan ini diiikuti seratusan anak dan digelar gratis.

Ketua Baznas Karanganyar, Khafidzi dalam sambutannya mengatakan minat masyarakat untuk mengikuti khitan massal tinggi. Selama dua hari pembukaan pendaftaran, Baznas mencatat 104 anak meminatinya. Meski di masa pandemi Covid-19, pihaknya percaya diri menggelarnya. Protokol kesehatan ketat menyertai pelaksanaan kegiatan itu.
Saking banyaknya peminat, panitia sampai membuka kembali pendaftaran hingga menutupnya di jumlah117 anak. Akan tetapi hanya 106 peserta yang melakukan daftar ulang.

“Antusias masyarakat tinggi. Peserta khitan termuda berusia 5 tahun,” katanya.

Sementara Bupati Karanganyar Juliyatmono mengapresiasi Baznas Karanganyar yang telah berpartisipasi dalam Hari Jadi Kabupaten Karanganyar. Jumlahnya pun melebihi 104 sesuai dengan usia Kabupaten Karanganyar.

Pihaknya berharap seluruh peserta khitan menjadi anak yang soleh dan bermanfaat bagi orang tua dan Kabupaten Karanganyar.

“Terimakasih pada Baznas Karanganyar dan untuk peserta khitan semoga menjadi anak yang membanggakan orang tua dan Kabupaten Karanganyar,” ujarnya.

Para nakes berasal dari rumah sakit dan komunitas ahli supit. Mereka menggunakan metode laser dalam mengkhitan. (Lim)

 

BERITA REKOMENDASI