Swab Acak Dilakukan Bagi Pengendara di Perbatasan dan Exit Tol 

Editor: Ivan Aditya

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Swab antigen mulai diberlakukan secara acak bagi pengguna jalan di exit tol dan perbatasan antarprovinsi di wilayah Kabupaten Karanganyar. Yakni di Cemoro Kandang (perbatasan Jateng-Jatim) dan Exit Tol Ngasem (Colomadu). Di Cemoro Kandang, petugas menghentikan belasan pengguna jalan yang menaiki sepeda motor dan mobil. Mereka diambil spesimen lendir dari hidung kemudian melakukan uji cepat.

Hasil pemeriksaan pada Minggu (26/12/2021) siang itu seluruhnya non reaktif. Para pengguna jalan yang mengikuti tes swab antigen kemudian dipersilakan melanjutkan perjalanan. Aparat menghentikan mereka yang berasal dari luar Jawa Tengah.

Kasi Humas Polres Karanganyar Ipda Agung Purwoko mengatakan ada pengambilan swab oleh Dokkes Polres Karanganyar tersebut dilaksanakan sekitar pukul 11.45 WIB. “Kami telah melakukan pengambilan swab antigen ke beberapa pengendara yang melintasi jalan ini, ada 11 orang yang di swab,” kata Agung.

Polres Karanganyar juga melaksanakan Swab Antigen di Pintu Tol Ngasem, Desa Ngasem, Kecamatan Colomadu. Agung mengatakan pengambilan sampel swab antigen di sana dimulai pukul 10.00 WIB sampai selesai. Ada 15 pengendara yang dilakukan pengambilan swab antigen di tempat.

“Dari pengambilan sampel swab kepada mereka, semuanya menunjukan hasil non reaktif, sehingga mereka bisa melanjutkan perjalanan. Kami telah melakukan pengambilan swab antigen ke beberapa pengendara yang melintasi jalan ini,” kata Agung.

Agung Purwoko mengatakan pos pengamanan di pintu tol Ngasem tetap akan berdiri hingga operasi berakhir 2 Januari 2022.Dia mengatakan selain pengambilan swab antigen, pihaknya juga memantau kondisi di lokasi tersebut.

Dia menuturkan, dari hasil pengamaman tim pos pam, kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan terkendali. “Tak ada kriminalitas, hingga temuan laka-lantas saat pengamanan di Pos Pam Ngasem,” ujarnya. (Lim)

BERITA REKOMENDASI