Syukuran Kantor Baru, Bupati Minta ASN Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRjogja.com – Pemkab Sukoharjo meminta pada aparatur sipil negara (ASN) untuk terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Sebab para ASN tersebut dalam waktu dekat akan segera menempati tempat kerja baru di Gedung Kantor Terpadu Menara Wijaya. Syukuran atas selesainya pembangunan telah digelar Pemkab Sukoharjo.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Senin (27/1) mengatakan, pembangunan Gedung Kantor Terpadu Menara Wijaya sebagai tempat kerja para ASN Pemkab Sukoharjo setinggi 10 lantai bertujuan untuk menyatukan secara terpadu antar kantor baik Sekretariat Daerah maupun beberapa organisasi perangkat daerah (OPD). Dengan demikian maka diharapkan pelayanan pada masyarakat semakin cepat sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman. Selain itu juga untuk menyediakan sarana dan tempat pelayanan masyarakat di seluruh lapisan secara memadai dan representatif.

“Seiring dengan segera digunakan Gedung Kantor Terpadu Menara Wijaya maka saya mengharapkan pada para ASN di lingkungan Pemkab Sukoharjo untuk terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan pada masyarakat,” ujarnya.

Bupati melanjutkan, dalam mendukung penyelenggaraan urusan pemerintah dan memberikan pelayanan pada masyarakat yang baik dan profesional, maka dibutuhkan beberapa instrument pendukung. Salah satunya adalah tersedianya fasilitas dan sarana prasarana perkantoran yang memadai.

Pemkab Sukoharjo sangat berkomitmen dalam pencapaian tujuan tersebut dengan merealisasikan pembangunan Gedung Kantor Terpadu Menara Wijaya. “Sekarang baru slup-slupan dulu sebagai bentuk syukuran atas selesainya pembangunan. Tahap selanjutnya tinggal penempatan saja dan sudah ada pembagian OPD yang akan menempati,” lanjutnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo Agus Santosa mengatakan, kegiatan slup-slupan sekaligus sebagai bentuk syukuran Pemkab Sukoharjo atas selesainya pembangunan gedung dan siap ditempati. Selain itu kegiatan juga dimaksudkan sebagai informasi ke masyarakat mengenai adanya kantor baru.

Gedung Kantor Terpadu Menara Wijaya dijelaskan Agus Santosa akan ditempati sekitar 15 OPD. Masing masing OPD nantinya akan menempat lantai berbeda atau disesuaikan dengan kebutuhan.

“Proses pembangunan Gedung Kantor Terpadu Menara Wijaya ini dimulai dari perencanaan sampai pelaksanaan fisik dilaksanakan pada tahun 2017 hingga 2019 dengan anggaran sebesar Rp 120.799.751.750.00,” ujarnya. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI