Tabrakan di Bangsri, Dua Nyawa Melayang 

Editor: Ary B Prass

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Kecelakaan lalu lintas di Jl Tugu Ngipik menuju Tohkuning di Desa Bangsri Karangpandan, Rabu (19/1) pukul 08.10 WIB menyebabkan dua nyawa melayang.
Berdasarkan kronologis kejadian yang diperoleh dari Satlantas Karanganyar, seorang lansia asal Desa Bangsri bernama Tayem (60) hendak menyeberang jalan raya menuju ke rumahnya. Ia baru saja membuang sampah di sisi utara jalan. Tak disangka sebuah sepeda motor meluncur dengan kencang dari barat ke timur. Sepeda motor Yamaha MX nopol AD-2146-YW itu dikemudikan pemuda asal Jantiharjo Karanganyar, Ilyas M Abduloh (23) itu langsung menabrak Tayem.
Diduga, Ilyas tak kuasa mengendalikan kendaraannya karena jarak terlalu dekat. Tayem terpental sampai beberapa meter. Sedngkan Ilyas terlempar ke lajur berlawanan arah. Tayem mengalami luka parah di bagian kepala dan meninggal dunia seketika. Sedangkan tubuh Ilyas menghantam sepeda motor yang sedang melaju. Sepeda motor Honda Beat Nopol AD-6968-AF yang dikenainya dikendarai pemuda asal Desa Gerdu Karangpandan, Bagas Alfian Pratama (16). Bagas pun terlempar dari sepeda motornya akibat benturan itu. Bagas mengalami luka ringan, namun Ilyas luka berat. Belakangan diketahui, Ilyas meninggal dunia dalam perawatan di RS.
Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Sarwoko mengatakan seluruh korban dibawa ke RSUD Karanganyar. Sedangkan sepeda motor yang terlibat, diangkut ke kantor polisi. Ia mengimbau semua pengguna jalan supaya lebih hati-hati. Ruas Jl Solo-Tawangmangu merupakan jalur yang sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Kebanyakan dipucu kelalaian pengguna jalan seperti mengebut dan tidak patuh rambu lalu lintas.
“Untuk kesekian kalinya, saya mohon agar hati-hati. Jalan mulus dan aspal bagus bukan berarti sudah aman dilewati. Jaga jarak dan perhatikan aturan lalu lintas penting demi keselamatan pribadi maupun orang lain,” katanya. (Lim)

BERITA REKOMENDASI