Tak Peduli Cara Halus Atau Kasar, Tedjo Wulan Ingin Konflik Kraton Solo Rampung!

SOLO, KRJOGJA.com – Maha Menteri Kraton Kasunanan Surakarta Kanjeng Gusti Panembahan Agung (KGPA) Tedjo Wulan di usianya yang genap 66 tahun bertekad merukunkan saudara dan adik-adiknya agar menyudahi konflik berkepanjangan di Kraton Surakarta peninggalan dinasti Mataram Islam.

“Sudah berapa puluh tahun konflik kraton Kasunanan Surakarta yang dipicu tidak rukunnya keluarga ini harus diakhiri. Kita sudah tua , saya sudah 66 tahun usianya, sebelum mati saya harus berbuat sesuatu agar keluarga rukun, Kraton Surakarta yang bangunannya rusak bisa dibangun kembali,” ujar Panembahan Agung Tedjo Wulan kepada wartawan di Sasono Purnomo Badran, Solo, Jumat (13/3/2020).

Gusti Tedjo mengakui pihaknya sudah menginventarisir masalah kenapa konflik di Kraton Surakarta malah tidak segera padam, tapi malah melebar tidak jelas ujungnya. “Hal itu disebabkan masuknya orang luar malah seakan – akan menjadi pengambil keputusan atas nama Paku Buwono XIII Hangabehi yang notabene kakak saya sendiri,” ujar Panembahan Agung Tedjo Wulan.

BERITA REKOMENDASI