Takut Diamuk Warga, Pencuri Berclurit ‘Ngumpet’ di Sungai Nunggu Jemputan Petugas

Editor: KRjogja/Gus

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Petualangan NY (19) menjarah barang berharga dari kampung ke kampung harus berakhir di tangan warga Desa Papahan, Tasikmadu, Karanganyar. Pencuri asal Pasar Kliwon Solo ini tidak hanya gagal mencuri, tapi juga harus berurusan dengan polisi. Belakangan diketahui, pemuda ini melukai korban dengan senjata tajam pada aksi sebelumnya.

Kapolsek Tasikmadu Iptu Sulistyo Tri Gunanto mengatakan NY diamankan usai dikepung warga di Dusun Kodokan Rt 06/Rw II Papahan Tasikmadu pada Senin (1/2) sore. Ia tepergok menjarah TV LED rusak, speaker bluetooth dan ponsel dari warga setempat. Satpam perumahan berhasil mengejarnya bersama beberapa warga.

“Setelah ditelusuri dari pengakuan tersangka, ia ternyata juga beraksi di Desa Gaum. Bahkan melukai korban dengan clurit. Ia belum berhasil mengambil barang. Korban sampai dilarikan ke rumah sakit karena terluka di jari, punggung dan kepala,” kata Sulistyo kepada wartawan, Selasa (2/2).

Dari keterangan pelaku, ia mencuri juga di wilayah Jaten, Karanganyar Kota, Sukoharjo dan Solo. Hasil pengembangan penyidik, barang bukti berhasil diamankan berupa mesin vespa jarahannya dari wilayah Jaten. Senjata tajam milik tersangka juga diamankan, yakni sebilah clurit.

BERITA REKOMENDASI