Takut Diamuk Warga, Pencuri Berclurit ‘Ngumpet’ di Sungai Nunggu Jemputan Petugas

Editor: KRjogja/Gus

Sementara itu NY tidak sendirian beraksi. Satu temannya berhasil melarikan diri saat NY dikepung warga. “Satu pelaku melarikan diri. Sedangkan satu pelaku lain lari menyusuri jalanan kampung dan menyeberang Jalan Raya Solo-Tawangmangu hingga akhirnya bersembunyi di kali dekat Perumahan Tirta Sari Residence,” ujar Sukamti, pemilik rumah yang dijarah NY.

Satpam Perumahan Tirta Sari Residence, Suparjono menjelaskan, saat berada di pos penjagaan perumahan, ia mendapatkan info dari warga bahwa pencuri ngumpet ke sungai dekat perumahan.

“Saya lari ke tembok samping perumahan. Saya melihat pelaku sembunyi di bawah pohon jambu. Pelaku saya minta keluar,” ujarnya.

Pada saat diminta keluar, pelaku takut akan diamuk warga. Karena saat itu, warga mulai berdatangan. Pelaku juga sempat terjatuh ke sungai.

“Pelaku tidak berani naik karena takut dihakimi massa yang mulai berdatangan. Aparat kepolisian yang datang meminta pelaku segera naik dan menyerahkan diri. Dengan pengawalan ketat, akhirnya pelaku berhasil diamankan dan dibawa ke Polres,”ujarnya. (Lim)

BERITA REKOMENDASI