Tali Asih Korban Bencana Alam Jangan Dipungli!

Editor: Ary B Prass

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Tali asih ke korban bencana alam dipastikan tanpa pungutan. Masyarakat diminta berani melaporkan ke aparat penegak hukum apabila mendapati praktik tersebut.
“Silakan diterima dan dimanfaatkan sesuai kebutuhan. Memang besarannya tidak bisa menutup semua kerusakan. Yang terpenting jangan mau menurut orang yang mengaku memperjuangkan tali asih ini. Dia hanya memanfaatkan saja untuk keuntungan pribadi. Bantuan ini tanpa potongan sepeser pun. Jika ada yang minta bagian, langsung lapor. Boleh langsung ke saya atau aparat penegak hukum terdekat,” kata Bupati Karanganyar Juliyatmono kepada penerima bantuan sosial bencana alam di pendopo rumah dinasnya, Rabu (13/4/2022).
Petugas verifikasi dari BPBD telah menakar kepantasan warga mendapatkan tali asih bencana alam. Para perangkat desa membantu verifikator menata administratifnya. Bupati hafal betul modus oknum mendapatkan keuntungan dari proses tersebut. Oknum biasa siapa saja yang merasa berjasa mempercepat pembayaran tali asih.

BERITA REKOMENDASI