Tangani Keluarga Miskin dengan Mendorong KUBE

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Sebanyak 90 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Kabupaten Wonogiri dilibatkan dalam penanganan fakir miskin di daerah itu. Bupati Wonogiri Joko Sutopo saat membuka bimbingan teknis (Bintek) Penanganan Fakir Miskin, Selasa (25/8/2020), mengapresiasi perhatian Kemensos dalam program penanganan kaum duafa atau fakir miskin di daerahnya.

“Ada 301 KUBE di Wonogiri namun dari jumlah tersebut 90 KUBE diantaranya ditunjuk mengikuti Bintek Penanganan Fakir Miskin,” ujar bupati kepada wartawan usai memimpin Bintek yang digelar di pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri.

Dirjen Penanganan Fakir Miskin Wilayah II Kemensos RI, I Wayan Wiryawan, mengungkapkan Kabupaten Wonogiri layak mendapat perhatian khusus karena menanganan masalah kemiskinan yang dilakukan Bupati bersama jajaran Pemkab Wonogiri cukup berhasil. Dalam waktu 4 tahun terakhir ini, angka kemiskinan warga Wonogiri yang semula mencapai 13 persen dari total penduduk, kini hanya tinggal 10 persen.

“Dengan memberdayakan kelompok usaha bersama (KUBE) yang di Wonogiri ratusan jumlahnya saya optimis masalah ini (kemiskinan) diharapkan bakal segera rampung,” tandasnya.(Dsh)

BERITA REKOMENDASI