Tangkap Bebek Lepas Dua Warga Tewas Di Kali Brambang

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Dua orang warga Dukuh Karangijo, Desa Blimbing, Kecamatan Gatak tewas hanyut di Kali Brambang saat berusaha menangkap bebek yang lepas saat akan disembelih. Kedua jenazah sudah diserahkan petugas kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Kapolsek Gatak AKP Yulianto, Rabu (28/3) mengatakan, kronologis kejadian bermula pada Selasa (27/3) sekitar pukul 15.15 WIB dua korban yakni Ilham Oki Nur Hidayat (23) dan Irwan Ardinama (19) warga Desa Blimbing, Kecamatan Gatak bekerja disebuah tempat pemotongan unggas tidak jauh dari rumahnya. Saat bekerja tersebut tanpa diduga ada satu ekor bebek lepas di Kali Brambang. Kedua korban kemudian berusaha menangkap dengan menceburkan diri ke Kali Brambang. Namun naas kedua korban tenggelam. 

Jenazah korban Ilham Oky ditemukan setelah mengambang dan dilihat oleh warga yang sedang memancing di Kali Brambang tidak lama setelah kejadian tenggelam. Melihat kejadian tersebut warga kemudian melaporkan ke Polsek Gatak. Proses evakuasi dilakukan petugas dengan dibantu warga sekitar. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan dinyatakan korban sudah tewas.

Satu korban lagi yakni Irwan baru ditemukan jenazahnya pada Rabu (28/3) pagi setelah dilakukan pencarian oleh petugas gabungan bersama masyarakat setempat. Korban Irwan ditemukan sekitar pukul 08.40 WIB di sebelah barat Jembatan Abang tepatnya di kedung Kali Brambang. 

“Kedua jenazah sudah diserahkan petugas kepada pihak keluarga dan pihak keluarga bisa menerima kejadian tersebut untuk selanjutnya dimakamkan,” ujar AKP Yulianto. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI