Target Lelang Tanah Kas Kelurahan Kecamatan Sukoharjo Naik Rp 1,869 M

Editor: Agus Sigit

SUKOHARJO, KRjogja.com – Target lelang tanah kas kelurahan di Kecamatan Sukoharjo pada tahun 2021 ini naik sebesar Rp 1,869 miliar dibanding tahun 2020 lalu Rp 1,636 miliar. Pemerintah Kecamatan Sukoharjo berharap target tersebut dapat terpenuhi. Sebab pada tahun lalu mampu melebihi target dan terealisasi Rp 2,059 miliar.

Camat Sukoharjo Havid Danang PW, Rabu (17/11) mengatakan, Pemerintah Kecamatan Sukoharjo menaikan target pendapatan dari lelang tanah kas kelurahan pada tahun 2021. Kenaikan disesuaikan dengan program Pemkab Sukoharjo setelah melihat keberhasilan capaian pada tahun 2020 lalu mampu melebihi target yang ditetapkan.

Proses lelang tanah kas kelurahan sudah mulai berjalan di 14 kelurahan di wilayah Kecamatan Sukoharjo. Beberapa kelurahan yang sudah melaksanakan lelang tanah kas kelurahan seperti Kelurahan Kenep, Kelurahan Banmati dan Kelurahan Sukoharjo.

Tanah kas kelurahan yang dilelang yakni berupa sawah tersebar di 14 kelurahan. Luasan sawah yang dilelang bervariasi dengan ukuran dan nilai lelang berbeda. Pada proses lelang tersebut pihak kelurahan mendapat pendampingan penuh dari Pemerintah Kecamatan Sukoharjo dan Pemkab Sukoharjo.

“Ada kenaikan target. Pada tahun 2020 lalu target Rp 1,636 miliar dan realisasi mampu melebihi target sebesar Rp 2,059 miliar. Sedangkan pada tahun 2021 ini target naik menjadi Rp 1,869 miliar dan harapannya capaian realisasi juga bisa melebihi target seperti tahun lalu,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI