Tawangmangu Catat Kasus Perdana Positif Covid-19

Editor: KRjogja/Gus

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Wilayah Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar mencatatkan kasus perdana positif Covid-19. Meski demikian, penyebarannya di Tawangmangu diklaim tak mempengaruhi tatanan normal baru di kawasan wisata lereng Lawu.

Bupati Karanganyar Juliyatmono memastikan kebijakannya membuka seluruh obyek wisata di Tawangmangu tak berubah. Stakeholder pariwisata tinggal memperketat protokol kesehatan di semua urusannya.

“New normal di tata kelola pariwisata tetap berlaku. Kita enggak akan mengevaluasi kebijakan, tapi perlu lebih menyeriusi pelaksanaannya,” kata Juliyatmono kepada wartawan di rumah dinasnya, Jumat sore (19/6).

Ia mengakui seorang warga Tawangmangu terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan kasus istimewa. Selama beberapa bulan pandemi Covid-19, baru kali ini didapati pasien di Tawangmangu. Saat ini tim gugus tugas percepangan penanganan Covid-19 sedang menelusuri rantai penyebarannya hingga menjangkit pasien itu yang jarang melakukan kontak ke luar lingkungan rumahnya.

“Maka dari itu saya menganggp penyakit ini misterius. Penularan melalui media dropplet. Tapi banyak yang enggak pernah berkontak dengan lingkungan yang jauh, bisa tertular,” katanya.

BERITA REKOMENDASI