Tekan Penyebaran Covid Pemkab Wonogiri Tutup Karaoke

Editor: Agus Sigit

WONOGIRI, KRjogja.com – Tempat karaoke di Wonogiri ditutup sementara oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) menyusul melonjaknya kasus Covid 19 di kabupaten itu. Penutupan tempat hiburan tersebut mulai Kamis (1/7/) malam. Bupati Joko Sutopo menyebutkan jajaran Satpol-PP setempat agar merazia jika masih ada pengelola karaoke yang nekad beroperasi.

“Mulai malam nanti tempat hiburan malam seperti karaoke kami tutup dulu,” kata Bupati Joko, kepada wartawan di kantor Setda Wonogiri, Kamis.

Diakui, berdasarkan masukan dan laporan dari masyarakat, tidak ada kedisiplinan protokol kesehatan yang diterapkan di tempat karaoke selama proses operasional. Untuk mengantisipasi timbulnya kasus Covid 19 klaster tempat hiburan khususnya kaaoke maka Pemkab Wonogiri menutup usaha tersebut untuk sementara waktu.

Terpisah Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Wonogiri, Waluyo SSos MM, mengatakan pihaknya menyatakan siap melakukan operasi dan sosialisasi terkait penutupan sementara tempat karaoke.
Menurut dia tempat karaoke di daerahnya tersebar di sejumlah kecamatan seperti Kecamatan Wonogiri, Ngadirojo, Purwantoro, Pracimantoro, Giriwoyo dan Baturetno. Personel Satpol PP, tutur Waluyo, bersama tim gabungan dan TNI/Polri siap melakukan tugas sesuai SE (surat edaran) Bupati Wonogiri.-(Dsh)

BERITA REKOMENDASI