Telkomsel Luncurkan Layanan 5G di Kota Surakarta

SOLO, KRJOGJA.com – Setelah melangsungkan peluncuran layanan Telkomsel 5G di Jakarta, Telkomsel melanjutkan komitmennya untuk membuka dunia penuh peluang dengan meluncurkan 5G di tiga kota lainnya, yaitu Surakarta, Balikpapan dan Medan. Peluncuran dilakukan secara serentak di Kantor Balai Kota Surakarta, GraPARI Telkom Group Medan dan GraPARI Balikpapan (3/6/2021). Dengan demikian, jaringan 5G dari Telkomsel kini sudah tersedia di beberapa titik di wilayah setempat yang cakupannya akan terus diperluas secara bertahap. Langkah ini merupakan bagian dari upaya bertahap yang dilakukan Telkomsel dalam melakukan percepatan pengembangan teknologi jaringan 5G dan menghadirkan berbagai produk, layanan, serta solusi digital yang lebih inovatif dan customer-centric.

“Sebagai the first 5G operator in Indonesia, Telkomsel terus melakukan upaya bertahap dan terukur dalam memperluas ketersediaan layanan Telkomsel 5G di Indonesia sehingga kedepannya siapa pun dapat merasakan the best 5G experience dengan dukungan jaringan 5G yang andal. Hadirnya jaringan 5G di tiga kota ini merupakan awal dari upaya berkelanjutan yang dilakukan secara terukur, dengan harapan kedepannya dapat mengakselerasi pengalaman gaya hidup digital masyarakat, serta digitalisasi aktivitas yang dilakukan mulai dari pemerintah daerah, pelaku UMKM, hingga lintas sektor industri untuk dapat meningkatkan produktivitas yang lebih tinggi, mendorong efisiensi dan menghadirkan inovasi yang lebih banyak. Hadirnya Telkomsel 5G ini merupakan simbol komitmen kami untuk memajukan setiap daerah sebagai pondasi ekosistem digital nasional yang inklusif dan berkelanjutan,” ujar Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam.

Hendri juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah turut berkontribusi dalam membantu Telkomsel mengimplementasi percepatan perluasan jaringan 5G di beberapa wilayah di Indonesia. Dengan ini, peluang kolaborasi strategis antara Telkomsel sebagai connectivity provider dengan seluruh pemangku kepentingan, termasuk masyarakat sebagai entitas pendukung terdepan.

BERITA REKOMENDASI