Tembok Pagar Kantor DPRD Sragen Ambruk

Editor: Ivan Aditya

SRAGEN, KRJOGJA.com – Hujan deras disertai angin menyebabkan genangan di sejumlah ruas jalan Sragen, Selasa (18/01/2022) sore. Tidak hanya itu, bangunan pagar kantor DPRD Sragen sepanjang 50 meter ambruk.

Ambruknya pagar sebelah utara setinggi sekitar 2 meter yang mengelilingi kantor wakil rakyat ini bahkan nyaris menimpa sebuah mobil yang melintas di dekatnya. Beruntung mobil bisa cepat menghindar dan tidak terkena reruntuhan bangunan pagar.

“Pas hujan lagi deras-derasnya, tiba-tiba bangunan pagar ambruk. Tadi pas ada mobil Pajero lewat tapi bisa menghindar. Pagar ambruk karena tegerus air dari sawah,” ujar Didik, penjaga kantin DPRD Sragen ditemui di lokasi.

Sekretaris DPRD Sragen, Pujiyatmoko saat dikonfirmasi mengatakan ambruknya pagar DPRD terjadi sekitat pukul 16.00 WIB. Tembok pagar yang ambruk merupakan pembatas dengan jalan sebelah utara kantor. “Kami sudah dapat laporan, yang ambruk bangunan tembok sepanjang 50 meter. Secepatnya akan kami laporkan ke pimpinan DPRD,” ujarnya.

Bangunan pagar yang ambruk ini sebenarnya masih berusia sekitar 2 tahun saat Ketua DPRD dijabat Bambang Samekto. “Dibangun jaman pak Bambang Samekto. Kondisinya disana karena pinggiran sawah dan aliran dari selatan ngebyuk pas hujan deras,” tandasnya. (Sam)

BERITA REKOMENDASI