Temuan Covid-19 di Sukoharjo Turun

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Kasus positif virus corona di Sukoharjo masih tinggi karena selalu ada kenaikan temuan baru. Meski begitu sesuai data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo diketahui kenaikan kasus tidak terlalu menonjol justru terjadi penurunan. Kondisi tersebut dimungkinkan terjadi karena faktor penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Evaluasi sampai sekarang masih dilakukan Pemkab Sukoharjo terkait efektivitas penerapan PPKM dalam menekan penyebaran kasus positif virus corona.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo, Budi Santosa, Sabtu (13/2) mengatakan, Pemkab Sukoharjo masih terus melakukan pemantauan dan penanganan kasus virus corona. Selain itu juga tengah dilakukan sampai sekarang evaluasi efektivitas penerapan PPKM dalam menekan kasus positif virus corona.

Penanganan terus dilakukan mengingat kasus positif virus corona di Sukoharjo masih tinggi. Hal itu dilihat dengan adanya temuan kasus baru positif virus corona. Kondisi tersebut berdampak pada kenaikan angka akumulasi. Kenaikan tersebut tidak bisa dihindari mengingat sebaran kasus merata di 12 kecamatan.

“Kasus positif virus corona di Sukoharjo masih tinggi karena kenaikan kasus baru sering ditemukan. Tapi kenaikan sekarang justru sudah menurun dibanding sebelumnya,” ujarnya.

Pemkab Sukoharjo sedikit lega dengan kondisi yang dihadapi sekarang. Sebab sudah ada penurunan kasus positif virus corona meski secara akumulasi masih tinggi karena sering terjadi temuan kenaikan. Penurunan tersebut dimungkinkan terjadi karena faktor penerapan PPKM.

BERITA REKOMENDASI