Tentara Ikut Sosialisasikan Pemilu di Sragen

Editor: KRjogja/Gus

SRAGEN, KRJOGJA.com – Tidak hanya terfokus pada satu desa, kegiatan nonfisik TMMD Reguler ke–103 Kodim 0725/Sragen juga merambah ke Desa Kadipiro, Kecaamatan Sambirejo. Satgas TMMD mendatangkan petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk memberikan sosialisasi tentang Pemilu.

"Kami menggandeng petugas PPK untuk sosialiasi terkait pemilu. Kami menganggap hal ini penting karen pada 2019 nanti akan digelar pemilu serentak, baik Pileg maupun Pilpres," ujar Koordinator Kegiatan Non Fisik TMMD Reguler 103, Kapten Inf Warisman, Rabu (7/11).

Warisman yang juga Danramil Gondang menyampaikan, dalam Pemilu mendatang, warga Desa Kadipiro khususnya dan Kecamatan Sambirejo umumnya diharapkan mengenali calon dan jumlah partai politik peserta pemilu. Sehingga nantinya warga tidak salah saat menggunakan hak pilihnya.

Acara sosialisasi dihadiri oleh seluruh warga Desa Kadipiro serta para tokoh masyarakat setempat. Peserta sosialisasi antusias dan serius mendengarkan dan mengamati setiap penjelasan yang diberikan oleh petugas PPK.

Anggota PPK Sambirejo, Urip menyatakan, di Kadipiro terdapat 2.800 pemilih aktif dan akan dibagi dalam 12 TPS. Untuk itu bagi warga Kadipiro diharapkan tidak ada yang Golput atau tidak menggunakan hak pilih. Pemilu akan dilaksanakan 17 April 2019 mendatang dengan memilih wakil rakyat mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, dan pusat maupun memilih calon presiden dan wakil presiden. (Sam)

 

BERITA REKOMENDASI