Terbukti Korupsi, Kejari Tahan Karyawati BPR Jateng Cabang Wonogiri

Editor: KRjogja/Gus

WONOGIRI, KRJOGJA.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Wonogiri mengamankan Wd SE (47), oknum karyawati BPR Jateng (Perseroda) Cabang Wonogiri, Senin (16/11). Setelah cukup bukti dengan memeriksa secara marathon sebanyak 22 saksi oknum pejabat Kasubid Kas yang diduga keras menggelapkan uang negara sebesar Rp 470 juta itu langsung ditahan kejaksaan selanjutnya dititipkan di Rutan Wonogiri.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Wonogiri Agus Irawan Yustiantanto SH MH kepada wartawan menyebutkan, aksi penggelapan uang kas hingga Rp 470 juta yang dilakukan tersangka berlangsung antara 2010-2011 silam. Karena tidak ada etikat untuk mengembalikan, karyawati yang sudah 10 tahun bekerja di bank BPR Eromoko itu ditahan tim Pidsus Kejari Wonogiri.

“Tersangka sebagai tahanan sementara kami titipkan untuk 20 hari ke depan,” ungkap Kajari Wonogiri didampingi Kasi Pidsus Ismu Armanda SH MH dan Kasi Intel Beny Rudi Purwanto SH di kantornya, Senin.

Menjawab pertanyaan awak media, Kajari menyatakan tidak setengah-setengah dalam memberantas tindak korupsi di daerahnya. Jika ada yang terlibat lagi, kata Agus, akan diusut dengan tuntas karena ada kemungkinan tersangka tidak bekerja sendirian.

BERITA REKOMENDASI