Tercebur ke Sungai, Sepeda Motor Terseret Arus

Editor: KRjogja/Gus

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Warga Dusun Bayanan Rt 03/Rw VI Desa/Kecamatan Matesih, Hotman Sianipar (19) tercebur ke sungai berikut sepeda motor yang dinaikinya, Selasa (11/8) pukul 19.00 WIB. Hujan deras menyulitkan evakuasi sepeda motor milik korban.

Kapolsek Matesih Iptu Tri Gusnaldi mengatakan Hotman mengalami luka lecet di tangan dan kaki akibat terbentur batu di Kali Mbendo. Ia hilang kendali saat berkendara di bawah guyuran hujan. Kondisi jalan saat kejadian juga gelap.

“Karena jalanan licin dan dibawah hujan, ia hilang kendali. Saat di tikungan, ia gagal berbelok langsung tercebur ke sungai. Sedang banjir memang, tapi korban berhasil naik. Sayangnya, sepeda motor yang dinaikinya tenggelam,” katanya kepada KR, Rabu (12/8).

Korban meminta bantuan warga sekitar agar ikut mencari sepeda motor miliknya Honda Beat Nopol AD 4293 AZF warna hitam. Bersama para sukarelawan, mereka mulai menyisir alur sungai di tepi jalan itu. Namun hujan deras dan sungai yang meluap menyulitkan proses pencarian. Akhirnya, pencarian ditunda sampai kondisi memungkinkan.

“Tadi pagi sekitar pukul 09.30 WIB, sepeda motornya baru ditemukan. Ada di dasar Kali Mbendo yang berjarak 100 meter dari lokasi tercebur,” katanya.

Usai menyerahkan sepeda motor itu ke pemiliknya, Kapolsek memintanya lebih berhati-hati berkendara. Kondisi sepeda motor penuh lumpur dan sulit dinyalakan.

“Tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materi,” katanya. (Lim)

 

BERITA REKOMENDASI