Terduga Teroris Tewas Ditembak Densus 88 di Sukoharjo

SOLO, KRJOGJA.com – Seorang terduga teroris Jamaah Islamiyah (JI) berinisial SU ditembak mati Detasemen Khusus (Densus) Antiteror Polri di Sukoharjo, Jawa Tengah pada pukul 21.15 WIB, Rabu, 8 Maret 2022. Terduga teroris tersebut diketahui berpofresi sebagai dokter umum.

Menurut Ketua RT Bangunsari, Bambang Pujiana membenarkan jika warganya yang bernama SU itu ditangkap Densus 88 Antiteror Polri pada Rabu malam (9/3/2022). Ia mengetahui informasi tersebut setelah diberitahu oleh pihak kepolisian pada Kamis siang melalui sambungan telepon.

“Dari Bhabinkamtibmas itu pokoknya mengabari kalau ada masalah itu (teroris). Tidak diberi tahu masalah penangkapan, tidak diberi tahu masalah kronologisinya bagaimana, cuma semalam Pak SU katanya ditangkap Densus 88,” kata dia di Sukoharjo, Kamis (10/3/2022).

Menurut Bambang, SU merupakan warga RT-nya, tetapi domisilinya masuk wilayah RT lain. Salah satu warganya yang tersangkut dugaan kasus terorisme itu berprofesi sebagai dokter. Hanya saja di rumah sakit mana tempatnya bekerja, ia mengaku tidak tahu.

“Pekerjaannya sampai saat ini yang saya tahu dia itu dokter. Wah saya nggak tahu (di rumah sakit mana). Kelihatannya dia dokter umum,” ungkapnya.(*)

BERITA REKOMENDASI