Terkumpul Sementara 1.372 Paket Sembako ASN Peduli Pandemi Corona

Editor: Agus Sigit

SUKOHARJO, KRjogja.com – Sebanyak 1.372 paket sembako dalam program aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Sukoharjo peduli pandemi virus Corona terkumpul di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Senin (26/7). Bantuan paket sembako dari para ASN masih ditunggu hingga proses pengumpulan ditutup Selasa (27/7). Nantinya setelah terkumpul seluruh bantuan akan didistribusikan pada masyarakat yang membutuhkan.

Kepala BPBD Sukoharjo Sri Maryanto mengatakan, data hingga Senin (26/7) siang diketahui sudah ada 1.372 paket sembako berasal dari ASN Pemkab Sukoharjo diterima BPBD Sukoharjo berasal dari ASN berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Paket sembako tersebut dikumpulkan dalam program ASN peduli pandemi virus Corona.

Sebanyak 1.372 paket sembako dari ASN sekarang masih disimpan dan dalam pengawasan BPBD Sukoharjo. Jumlah bantuan paket sembako kemungkinan besar masih bisa bertambah. Sebab BPBD Sukoharjo masih menerima bantuan hingga batas waktu maksimal sesuai kebijakan Pemkab Sukoharjo pada Selasa (27/7).

“Bantuan paket sembako dari ASN Pemkab Sukoharjo terus datang. Total sementara ada 1.372 paket sembako. Bantuan sementara kami simpan karena masih ada satu hari terakhir pengumpulan 27 Juli 2021. Kemungkinan jumlahnya bertambah,” ujarnya.

BPBD Sukoharjo akan memberikan laporan resmi ke Pemkab Sukoharjo setelah proses pengumpulan bantuan paket sembako dari ASN resmi ditutup 27 Juli 2021. Teknis selanjutnya, dikatakan Sri Maryanto masih menunggu kebijakan Bupati Sukoharjo Etik Suryani.

“Setelah terkumpul semua maka kami laporkan dan menunggu kebijakan Bupati untuk segera disalurkan. Sasaran dan wilayah kami juga masih menunggu kebijakan Bupati. Yang jelas bantuan ini dari ASN Pemkab Sukoharjo untuk diberikan pada masyarakat terdampak pandemi virus Corona di Kabupaten Sukoharjo,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI