Tertib Dan Taat Lalu Lintas, Diberi Hadiah

KARANGANYAR (KRjogja.com) – Razia kendaraan bermotor di Jalan Lawu, tepatnya depan kantor Satlantas Polres Karanganyar memantik simpati pengguna jalan, . Polantas membagikan kue kering promoter polri bagi pengendara tertib berlalu lintas.

“Ini cara kami berterima kasih bagi pengguna kendaraan bermotor yang patuh terhadap aturan berlalu lintas. Memakai kendaraan lengkap, membawa SIM dan STNK serta memakai keselamatan berkendara,” ujar Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Ahdi Rizaliansyah di lokasi.

Sebanyak 400 buah kue kering disiapkan dalam aksi simpati ini. Sepintas, bentuk kue kering itu mirip permen lolipop. Namun bisa dikunyak dengan tekstur lembut dan berasa manis. Cetakan personel polisi lalu lintas berbentuk kartun lucu makin mempercantik tampilan fisik kue promoter polri. 

Dibantu Bribda Nur Susilo Rini dan anggota, kue-kue ini dibagikannya sambil mengucap terima kasih dan menyampaikan pesan keselamatan di jalan raya. Sedangkan pengendara bermasalah dipersilakan menepi untuk diproses.

Kasatlantas menjelaskan 890 unit kendaraan bermotor terjaring razia sejak digelar operasi Zebra Candi 2016 di Kabupaten Karanganyar pada 16 November lalu. Jumlah pelanggaran rata-rata per hari mencapai seratusan kasus yang didominasi pengendara tidak membawa dokumen penting seperti SIM dan STNK. Ada pula pelanggaran yang memicu rawan kecelakaan seperti tidak mengenakan helm.  

“Paling banyak di akhir pekan. Razia dilaksanakan sore hari dengan mayoritas pelajar yang terjaring. Sekitar 40 persen. Akumulasinya mencapai 1.300 pelanggaran,” katanya seraya menyebut lokasi razia umumnya di Jalan Lawu. (R-10)

 

BERITA REKOMENDASI