Tewaskan 3 Orang, Supir Truk Tersangka

WONOGIRI (KRjogja.com) -Tiga orang tewas, 14 penumpang cedera berat dan ringan serta 28 penumpang lainnya berobat jalan. Sebuah truk yang mengangkut sekitar 45 warga Brenggolo Jatiroto Wonogiri, Kamis (28/7/2016), mengalami kecelakaan tunggal masuk jurang Sugihan bukit Brenggolo  Jatiroto sedalam 11  meter lebih.  

Kapolres Wonogiri AKBP RR Rumbodor SIK MSi yang ditemui KRjogja.com di kantornya, Jumat (29/7/2016), membenarkan kasus tersebut. Untuk pemeriksaan lebih lanjut pengemudi truk naas Nopol AD-1619-PG yang diketahui bernama Danang (16), penduduk RT 08/5 Desa Brenggolo, kini harus ditahan di Mapolres setempat.

"Karena masih di bawah umur maka penahanan terhadap sopir truk tetap kita koordinasikan dengan kejaksaan," kata kapolres.

Menurut dia, tersangka Danang awalnya dimintai tolong tetangganya untuk mengantarkan  rombongan warga Brenggolo yang  akan 'jagong' hajatan ke desa tetangga karena tidak ada sopir yang siap. Diduga kuat truk sarat penumpang itu menyalip mobil lain karena jalan sempit.
"Informasi dari anggota, sopir itu nyalip karena diperintah beberapa penumpangnya  untuk mendahului mobil di depannya karena mau gerimis," papar dia.

Tiga penumpang truk yang tewas masing-masing Narti (30) dan Kariyem (56), keduanya warga Tempel RT 04/6 Pakisbaru Nawangan Pacitan dan Sukiman (70) warga RT 05/8 Brenggolo Jatiroto. (Dsh)

 

BERITA REKOMENDASI