The Godfather of Broken Heart Didi Kempot Wafat, Diduga Serangan Jantung

SOLO, KRJOGJA.com – Ikon musik Campursari Indonesia Dionisius Didi Prasetyo.(53) atau beken dengan nama panggung Didi Kempot meninggal dunia, Selasa (5/5/2020) pagi ini. Didi Penyanyi yang dijuluki The Godfather of Broken Heart itu dikenal dengan lagu-lagu bertemakan patah hati.

Didi Kempot merupakan putra dari seniman tradisional terkenal, Ranto Edi Gudel yang lebih dikenal dengan Mbah Ranto. Didi Kempot merupakan adik kandung dari Mamiek Prakoso, pelawak senior Srimulat. Didi Kempot lahir di Solo, 31 Desember 1966 bakal disemayamkan di rumah duka Kalurahan Banyuanyar RT 02 RW 11 Sebelah Utara Gedung Graha Saba, Banjarsari Solo selanjutnya bakal di makamkan di pemakaman keluarga di Sidowayah, Ngawi Jawa Timur makam dimana Mamiek Prakoso dan Mbah Ranto Edi Gudel dimakamkan.

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo yang dihubungi KRJOGJA.COM saat melayat di RS Kasih Ibu Solo mengatakan dirinya merasa terkejut atas kepergian sang maestro Didik Kempot. “Saya mengucapkan ikut berduka cita sedalam-dalamnya. Kota Solo kehilangan tokoh musik campursari yang melegenda . Mas Didik memiliki kepedulian luar biasa membantu pemkot Solo memutus penyebaran Covid-19 dengan pesan melalui lagu-lagunya
Saya tadi malam masih telepon-teleponan beliau orangnya rendah hati humoris, ” ujar Walikota Solo pak Rudy yang beberapa waktu lalu membuat clips video “Ojo Mudik” dengan Didik Kempot yang sempat viral di jagad media sosial.

BERITA REKOMENDASI