Tiba di Tanah Air, Haji asal Karanganyar Menangis Haru

KARANGANYAR, KRJOGJA.com -Jemaah haji asal Kabupaten Karanganyar kloter 3 dan 4 mendarat di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Boyolali pada Senin (19/8) pukul 04.15 WIB. Isak tangis dan haru mewarnai penyambutannya. 

“Meski rombongan di kloter 3 sempat delay lebih dari 6 jam, namun akhirnya bisa beres urusannya dan bisa tiba dengan selamat. Keterlambatan itu karena ada kesalahan input data yang dilakukan pihak penerbangan,” kata Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Karanganyar, Sunarno kepada wartawan. 

Jemaah kloter 3 seharusnya tiba pada Minggu (18/8) pukul 18.00 WIB. Usai mendarat, para jemaah disambut Bupati Juliyatmono, Wabup Rober Christanto dan rombongan di asrama haji Donohudan. Di sana, para haji terlihat lelah. Saat memanjatkan doa, mereka menangis terharu.

Penyambutan dilaksanakan relatif sebentar, karena jemaah segera diantar ke kampung halaman. Sunarno mengatakan, total jamaah haji Karanganyar berjumlah 561 orang.

Satu jemaah haji meninggal dunia atas nama Mudjahid Damanhuri Mangun (74), warga Semenharjo Rt 01/Rw V Desa Suruh Kalang Kecamatan Jaten. Saat ini, masih ada empat jamaah haji mash berada di Tanah Suci yang tergabung dalam kloter 96 atau kloter terakhir. Mereka akan kembali ke Tanah Air pada 14 September 2019 mendatang.(Lim)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI