Tidak Hanya ‘Perangi’ Covid 19 Satpol PP Wonogiri ‘Lawan’ Orgil

Editor: Agus Sigit

WONOGIRI, KRJogja.com – Meski sibuk menegakkan dan mengkampanyekan protokol kesehatan (Prokes) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Wonogiri tetap konsen menindak pelanggar peraturan daerah atau Perda. Pemasangan selebaran bernada protes dan evakuasi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) alias orgil (orang gila), Senin (24/8), ditertibkan anggota satpol PP.

Kepala Satpol PP Wonogiri, Waluyo SSos MM, mengaku mencopot selebaran berisi tulisan “WABAH SESUNGGUHNYA ADALAH KELAPARAN !!!!!” di atas kertas HVS di sejumlah titik. Selain ditemukan di Simpang Empat Ponten selebaran yang sama juga terpasang di sekitar Bangjo Pokoh Wonoboyo Kecamatan Wonogiri.

“Kita tidak mempersoalkan isinya (selebaran), tapi kita copot karena pemasangannya melanggar Perda (Peraturan Daerah) Wonogiri Nomor 9 Tahun 2016,” ungkap dia memberikan klarifikasi kepada wartawan, Senin.

Ditanya apakah Pemkab khususnya Satpol-PP akan dilakukan pencarian orang yang menempel, Waluyo menuturkan pihaknya tidak mencari siapa otak dibalik penempelan selebaran bernada provokatif itu. (Dsh)

 

BERITA REKOMENDASI