Tidak Pakai Masker di Boyolali, Dihukum Nyanyi Lagu Perjuangan Hingga Push Up

Editor: KRjogja/Gus

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Tim Polres Boyolali dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan ( Forkopimcam ) Nogosari dan Gugus Tugas Covid-19 dan Organisasi Masyarakat (Ormas) melakukan razia masker di Jalan Raya Nogosari – Mangu tepatnya di depan Balai Desa Keyongan. Kegiatan bertujuan menekan penyebaran Covid-19.

Tim langsung menghentikan para pengguna jalan yang tidak mengenakan masker. Mereka pun langsung mendapatkan pengarahan dari Tim Gugus Tugas Covid-19. Dimana warga yang terjaring razia diingatkan untuk senantiasa mengenakan masker setiap kali keluar rumah atau bepergian.

Tak hanya itu saja, tim juga memberikan hukuman yang bersifat mendidik, diantaranya mengucapkan Pancasila, push up hingga menyanyikan lagu perjuangan. Setelah itu, merekapun diberi masker seraya kembali diingatkan agar siap menghadapi era new normal dengan mengenakan masker.

Menurut Kades Keyongan, Sutrisno yang turut melakukan razia, kegiatan dimaksudkan untuk menekan penyebaran Covid-19. Masyarakat harus dibiasakan mengenakan masker setiap keluar rumah. “Tidak melihat apakah pergi jarak dekat atau jauh, tetap gunakan masker,” kata Sutrisno,Rabu (12/8/2020).

BERITA REKOMENDASI