Tiga Pemuda Dilantik jadi Perangkat Desa Kliwonan

Editor: Ivan Aditya

SRAGEN, KRJOGJA.com – Sebanyak tiga perangkat desa (Perdes) terpilih hasil seleksi penjaringan penyaringan Desa Kliwonan, Masaran, Sragen, resmi dilantik, Senin (17/01/2022). Ketiganya merupakan lulusan sarjana yang berusia muda dan diharapkan punya semangat lebih untuk membangun desa.

Ketiga Perdes yang dilantik masing-masing Rohmad Agung Nugroho sebagai Kasi Kesra, Dodik Mulyantoro sebagai Kaur Perencanaan dan Devita Lestyo Utari sebagai Kasi Pelayanan. Mereka berhasil menyisihkan 34 pesaing yang mendaftar seleksi pengisian melalui penjaringan dan penyaringan yang digelar panitia desa setempat.

Pelantikan digelar di Balai Desa dipimpin Kades Kliwonan, Aswanda dengan dihadiri Camat Masaran, Suratman dan unsur Muspika setempat. Puluhan tokoh masyarakat, lembaga desa, hingga ketua RT turut hadir menyaksikan pelantikan.

Dalam sambutannya, Kades Aswanda mengapresiasi kinerja tim penjaringan penyaringan yang sudah menyelesaikan seleksi dengan lancar dan kondusif. Ia berharap tiga Perdes terpilih bisa segera menyesuaikan diri dan turut memajukan desa. Semangat kebersamaan dan gotong royong diminta senantiasa dijaga demi kondusivitas serta kemajuan desa. “Banyak hal yang harus dibenahi. Mari gotong-royong bersama demi kemajuan desa,” ujarnya.

Sementara, Camat Masaran Suratman dalam sambutannya menyampaikan dengan usia masih muda, ketiga Perdes terpilih itu diharapkan punya kemauan dan kemampuan tinggi untuk mengabdi ke masyarakat. Sebagai pamong desa, mereka diharapkan bisa mengemban amanah dan melayani masyarakat satu desa. Kades sebagai sesepuh diminta bisa membimbing dan mengarahkan agar semua Perdes bisa menjalankan tugas dan fungsinya secara optimal.

“Saya yakin karena masih muda, punya semangat yang lebih untuk memajukan desa. Pesan kami HP harus on terus, jadi sewaktu-waktu masyarakat membutuhkan jenengan harus siap. Jalin kerjasama dan kekompakan, semoga bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya,” tandasnya. (Sam)

BERITA REKOMENDASI