Tiga Tahun Kepemimpinan Yu-Ro Ditandai Karanganyar Ijo Royo-royo

Editor: Ary B Prass

 

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Gerakan Karanganyar Ijo Royo-royo menandai tiga tahun kepemimpinan Bupati Wakil Bupati Karanganyar Juliyatmono-Rober Christanto (Yu-Ro). Gerakan ini dimulai penanaman puluhan bibit pohon trembesi di tepi sepanjang ruas Jl Lawu, Rabu (15/12/2021).

“Hari ini, tepat saya dan wakil bupati memimpin Karanganyar tahun ke tiga. Upaya untuk program Karanganyar ijo royo-royo terus dilakukan pemkab. Hal ini sebagai upaya agar Karanganyar sebagai gentong air tetap terjaga,” papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat memberikan sambutan dalam program Gerakan Karanganyar Ijo Royo-Royo di Plaza Alun-alun Karanganyar.

Dia menambahkan bencana datang bukan berasal dari Tuhan akan tetapi ulah manusia. Ulah yang merusak alam membuat bencana terjadi. Sejauh ini Karanganyar aman dan tidak terjadi bencana alam masif. Dengan menanam, ia meyakini gentong air Karanganyar tetap terjaga dengan baik.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Karanganyar Bambang Djatmiko mengatakan kegiatan Karanganyar ijo royo-royo merupakan kegiatan tahunan yang paling diapresiasi. Karanganyar ijo royo-royo melibatkan semua elemen.

 

BERITA REKOMENDASI