Tiga Tersangka Pengguna dan Pengedar Sabu Ditangkap

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Tiga orang tersangka pengguna dan pengedar narkoba jenis sabu ditangkap petugas Satnarkoba Polres Sukoharjo. Tersangka dijerat dengan Pasal 114 dan Pasal 112 UURI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano, Senin (1/5) mengatakan, penangkapan pertama dilakukan terhadap etrsangka GYY (24) warga Tipes, Serengan, Solo di sebuah rumah kos di Kampung Ngenden, Desa Gentan, Kecamatan Baki, Kamis (30/4).

Penangkapan bermula dari informasi masyarakat yang curiga terhadap gerak gerik tersangka. Petugas kemudian melakukan penyelidikan dan penggeledahan. Hasilnya ditemukan barang bukti berupa 1 plastik klip berisi sisa sabu, 1 alat hisap, 1 handphone dan 1 korek api.

“Sabu disembunyikan tersangka GYY di kamar mandi dan diamankan petugas,” ujar AKBP Ruminio Ardano.

Petugas dari Satnarkoba Polres Sukoharjo juga berhasil menangkap dua tersangka lainnya yakni SAE (390 warga Purwosari, Laweyan, Solo. Penangkapan dilakukan petugas pada Rabu (19/4) di sebuah rumah di Kampung Keputren, Kelurahan/Kecamatan Kartasura. Penangkapan dilakukan dari informasi masyarakat karena curiga ada transaksi narkoba jenis sabu.

Petugas yang mendatangi lokasi mencurigai seorang laki laki sesuai informasi dari masyarakat. Saat dilakukan pengeledahan ditemukan barang bukti berupa 1 buah klip plastik berisi 0,5 gram sabu, 1 handphone, 1 jaket, dan 1 sepeda motor.

Saat dilakukan pemeriksaan tersangka SAE mengaku memperoleh sabu dari orang lain DM (43) warga Pucangan, Kartasura. Berbakal keterangan tersebut polisi kemudian melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap tersangka DM.

“DM akhirnya bisa ditangkap pada hari itu juga sekitar pukul 14.00. Usai menangkap SAE langsung dilakukan penangkapan terhadap DM,” lanjutnya.

DM diketahui merupakan pengedar yang memasok sabu ke SAE dan kemungkinan ke pembeli lain. Sejumlah barang bukti diamankan dari tersangka DM yakni uang tunai Rp 600 ribu, 1 timbangan digital warna hitam, 1 timbangan warna silver, 1 handphone, 1 plastik klip tembus pandang yang terdapat sisa sabu. (Mam)

 

BERITA REKOMENDASI