Tim ‘Fajar’ Temukan Daging Semi Glonggongan di Wonogiri

Editor: KRjogja/Gus

WONOGIRI (KRjogja.com) – Tim 'Fajar' Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan (DKPP) Wonogiri menemukan adanya daging semi glonggongan yang beredar di daerahnya. Medekati hari raya ldul Fitri ini satuan petugas DKPP Wonogiri gencar melakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional mulai sekitar pukul 01.00 dini hari.

"Kami biasa bergerak tengah malam sebab biasanya daging glonggongan dijual pada jam-jam 1-2 dini hari, soalnya setelah itu si penjual biasanya cepat-cepat pergi," ungkap Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan Wonogiri, Ir Rully Pramono Retno MM, Jumat (16/6).

Dikatakan, dalam upaya menstabilkan harga daging baik sapi maupun ayam serta beredarnya daging glonggongan menjelang lebaran ini pihaknya menerjunkan tim DKPP ke pasar kecamatan di kabupaten itu. 
"Daging ayam tiren (mati kemaren) maupun daging glonggongan sudah tidak ditemukan lagi di pasaran,  tim kami menemukan adanya daging semi glonggongan," papar Rully.

Tapi, imbuh dia, peredaran daging semi glonggongan itu jumlahnya tidak banyak. "Selain tidak tahan lama ditaruh di lapak karena kadar airnya besar, dewasa ini sudah banyak konsumen yang hapal dan sudah jera membeli daging semacam itu (glonggongan)," lanjutnya. (Dsh)

BERITA REKOMENDASI