Tim Gabungan Intensif Patroli, Pengawasan Gerakan Dua Hari di Rumah Saja Diperketat

Editor: KRjogja/Gus

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Tim gabungan melakukan patroli wilayah selama pelaksanaan gerakan Jateng dua hari di rumah saja 6-7 Februari. Sasarannya seperti di pasar tradisional, perbelanjaan modern, warung makan dan pusat keramaian. Petugas melihat secara langsung kepatuhan protokol kesehatan. Pelaku pelanggaran akan langsung ditindak sesuai dengan aturan.

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Sabtu (6/2), mengatakan, Polres Sukoharjo sudah menerjunkan personil bersama dengan petugas lain dari tim gabungan melakukan patroli wilayah selama pelaksanaan gerakan Jateng dua hari di rumah saja 6-7 Februari. Patroli dilakukan dengan menyisir semua wilayah secara acak untuk melihat kepatuhan masyarakat.

Tempat yang disasar petugas tim gabungan seperti di pasar tradisional, perbelanjaan modern, warung makan dan pusat keramaian. Kapolres menegaskan, personilnya akan melihat sejauh mana dalam dua hari 6-7 Februari masyarakat mematuhi gerakan di rumah saja.

“Gerakan dua hari di rumah saja ini untuk menekan penyebaran virus corona. Virus yang mematikan dan mengakibatkan ratusan orang di Sukoharjo meninggal. Tim gabungan melakukan patroli untuk melihat kepatuhan masyarakat,” ujarnya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo Heru Indarjo mengatakan, lokasi patroli bersama tim gabungan seperti dilakukan di Pasar Ir Soekarno, Sukoharjo. Selain itu tempat lain yang disasar yakni di perbelanjaan modern di Sukoharjo. Pada kegiatan tersebut petugas melihat secara langsung kondisi tempat tersebut sekaligus kepatuhan masyarakat.

BERITA REKOMENDASI